Senin, 10 Desember 2012

SEJARAH PELAYANAN DAN PENDIDIKAN BIDAN DI KANADA


BAB I
PENDAHULUAN

Karena melahirkan merupakan aspek inti dari pengalaman manusia dan peristiwa kehidupan yang dramatis siklus, praktek-praktek yang terkait dengan itu dapat menjadi sangat kontroversial. Protes dan perayaan yang disertai munculnya dan peran yang semakin terlihat bidan dalam sistem perawatan kesehatan Kanada dimengerti, mengingat masalah dan konteks. Reaksi bertentangan dari Kanada menuju kebidanan berkorelasi dengan banyak ketakutan dan kesalahpahaman tentang sifat lahir, serta ruang lingkup dan peran bidan di seluruh pengalaman, dari kehamilan hingga persalinan dan seterusnya. Banyak dari kesalahpahaman dipengaruhi politik dan pembuat kebijakan, dan titik pandang mengakar oposisi kebidanan melalui lobi-lobi kuat dan kelompok-kelompok kepentingan. Pasukan sejarah dan gerakan dari abad kedua puluh, bagaimanapun, diberdayakan lobi bidan untuk menyebarkan kebidanan sebagai alternatif untuk melahirkan, diaduk perempuan untuk menuntut akses ke kebidanan dan memungkinkan penerimaan yang lebih besar dari kebidanan sebagai praktik dan profesi dalam sistem perawatan kesehatan . Studi ekstensif dan pertanyaan dalam tiga puluh tahun terakhir menunjukkan kebidanan yang mungkin biaya-efektif, alternatif yang efisien untuk kebidanan, jasa dokter. 
Kebidanan sebagai Terintegrasi ke dalam Sistem Kesehatan Ada tumbuh kekhawatiran bahwa Kanada sedang menghadapi krisis dalam perawatan bersalin karena menjulang kekurangan dalam profesional yang tersedia untuk memberikan perawatan bayi.
baru lahir dan bersalin. Proporsi dokter keluarga menyediakan layanan obstetri telah menurun dari 36% pada tahun 1982 menjadi 18% pada tahun 2000.Selain itu, karena panjang meningkat dalam pelatihan pascasarjana dan batas pendaftaran sekolah kedokteran, telah terjadi kekurangan dokter muda, kepada siapa kebidanan tradisional bergantung untuk staf. Bidan, sebagai profesional kesehatan hanya dididik khusus untuk merawat melahirkan normal dan bayi baru lahir, siap untuk meringankan beban kekurangan dokter di masa depan. Reformasi saat ini Kanada perawatan kesehatan dan visi kesehatan masyarakat lengkap akan sangat ditingkatkan dengan integrasi lebih lanjut dari kebidanan menjadi obat keluarga dan kesehatan perempuan. Kanada adalah negara industri terakhir untuk secara resmi melegalkan bidan sebagai praktisi perawatan kesehatan. Di semua negara-negara industri lainnya, dengan pengecualian dari Amerika Serikat (AS), sebagian besar bayi yang disampaikan oleh bidan profesional yang diintegrasikan ke dalam sistem pelayanan kesehatan. 
Bidan, sebagai pengantar dari perawatan primer pada kehamilan berisiko rendah, dapat mengurangi beberapa tekanan saat ini pada dokter kandungan, rumah sakit, dokter dan perawat melalui mengambil lebih banyak kasus, dan mengembangkan hubungan kolaboratif dengan praktisi kesehatan lainnya. Agar kebidanan menjadi praktek hukum, biaya yang efektif, dan medis-suara seragam di seluruh Kanada, pengakuan hukum, pendidikan standardisasi, dan dana akan diperlukan. 

1.2        Rumusan Masalah
2)   Kapan penetapan peraturan kebidanan di Kanada?
3)   Bagaimana sejarah pendidikan bidan di Kanada?

1.3    Tujuan
Tujuan dalam penulisan makalah ini adalah untuk menambah pengetahuan kita tentang tenaang sejarah pelayanan kebidanan di luar negeri, terkhusus di kanada dalam pembahasan ini dan diharapkan dapat bermanfaat bagi kita semua.

1.4  Manfaat
Manfaat dibuatnya makalah ini adalah, sebagai berikut:
·         Agar mahasiswa mengetahui sejarah perkembangan bidan di Kanada.
·         Mahasiswa dapat mengetahui tentang pembabakan sejarah yang terjadi dalam sejarah tenatng kebidanan di Kanada.
·         Mahasiswa mengetahui tentang sejarah pendidikan bidan di Kanada dan dapat membandingkan dengan sejarah pendidikan bidan di Indonesia.

BAB II
PEMBAHASAN

Kebidanan yang dikriminalisasi di Kanada pada tahun 1865, dua tahun sebelum menjadi bangsa. Itu tidak berarti bahwa bidan berhenti berlatih. Bahkan, sejak pelatihan kandungan itu umumnya hanya beberapa hari pendidikan dokter, banyak dokter di daerah pedesaan bekerja sama dengan bidan, atau bahkan tampak kepada mereka untuk bimbingan. Tak heran, banyak wanita lebih memilih bidan ke dokter, dan itu tidak sampai kelahiran pindah ke rumah sakit di awal abad 20 bahwa kebidanan benar-benar mulai menurun.
Kebidanan bukanlah seperangkat praktek atau filsafat. Banyak wanita yang berimigrasi ke Kanada memiliki pengetahuan kebidanan. Wanita Aborigin telah berlatih kebidanan selama mereka sudah tinggal di tanah ini. Praktek, karena itu, adalah sebagai beragam seperti wanita yang melahirkan bayi.
Kebidanan Aborigin telah memainkan peran penting dalam sejarah Kanada. Bidan Aborigin memainkan peran sentral dalam komunitas Aborigin, sebagai penyembuh, guru, tokoh spiritual dan moral, dan sebagai pembantu perempuan. Ketika penjajah Eropa datang ke Kanada, bidan Aborigin menggunakan keterampilan mereka untuk menangkap bayi mereka, dan dalam beberapa kasus bertindak sebagai penghubung budaya.
Ini peran penting tidak diberikan penghargaan yang dibutuhkan oleh kulit putih Kanada. Prihatin dengan kondisi kesehatan di Utara, pemerintah Kanada memaksa wanita Aborigin hamil untuk meninggalkan rumah mereka dan melahirkan di rumah sakit di Selatan. Sementara kebidanan di Utara mulai datang kembali, ini evakuasi terus hari ini. Perempuan Aborigin yang dianggap "berisiko tinggi" dipaksa untuk meninggalkan rumah dan keluarga mereka dan tinggal di rumah sakit Selatan, kadang-kadang selama berminggu-minggu. Kadang-kadang mereka tidak berbicara bahasa. Praktek-praktek budaya, tradisi kelahiran dan pentingnya keluarga dalam proses persalinan diabaikan. Orang-orang Aborigin khawatir tentang efek dari anak-anak yang lahir begitu jauh dari rumah. Praktek ini juga berarti pengurangan dari bidan tradisional Aborigin. Sejarah Kanada sekolah perumahan, di mana anak-anak asli dikeluarkan dari komunitas mereka dan mengajarkan bahwa budaya kulit putih lebih unggul, juga telah membantu untuk mengikis kebidanan Aborigin. Mengingat peran penting yang dimainkan bidan di komunitas Aborigin, dapat dikatakan bahwa erosi kebidanan Aborigin sama saja dengan erosi masyarakat Aborigin sendiri.
Ontario adalah provinsi pertama di canada yang menerbitkan peraturan tentang kebidanan setelah sejarah panjang tentang kebidanan yang ilegal dan berakibat pada meningkatnya praktik bidan yang tidak berijin. Wanita Aborigin meminta agar bidan Aborigin akan dibebaskan dari peraturan. Karena riwayat penyalahgunaan dan degradasi oleh pemerintah Kanada, orang asli telah skeptis tentang manfaat dari intervensi negara. Hasil ini adalah Bidan Aborigin pembebasan klausul dalam UU Kebidanan Ontario. Ini menyatakan bahwa orang-orang Aborigin dapat menetapkan diri sebagai bidan, dan praktek dalam cara-cara yang mereka tetapkan. Bidan Aborigin memiliki sistem pendidikan yang berbeda dan praktek bidan berbeda dari bidan terdaftar. (Ini tidak berarti bahwa tidak ada tumpang tindih, beberapa wanita asli menjadi bidan terdaftar bukan bidan Aborigin).
Seperti selandia baru, wanitalah yang menginginkan perubahan, mereka bicara tentang pilihan asuhan dan keputusan yang dibuat. Model kebidanan yang dipakai di ontario berdasarkan pada definisi ICM tentang Bidan yaitu seorang tenaga yang mempunyai otonomi dalam lingkup persalinan yang normal. Bidan mempunyai akses kepada rumah sakit maternitas dan wanita mempunyai pilihan atas persalinan dirumah atau dirumah sakit. Selandia baru dan canada sama – sama menerapkan model partnersip dalam asuhan kebidanan. Beberapa aspek didalamnya antara lain : hubungan dengan wanita, asuhan kebidanan, informed choise, informed chonsent, praktik bidan yang memiliki otonomi dan fokus pada normalitas kehamilan dan persalinan. 
Dalam membangun dunia profesi kebidanan yang baru, selandia baru dan canada membuat suatu sistem baru dalam mempersiapkan bidan – bidan untuk registrasi. Keduanya memulai dengan suatu keputusan bahwa bidanlah yang dibutuhkan dalam perawatan maternitas. Ruang ligkup praktik bidan di kedua negara tersebut tidak keluar dari jalur yang telah ditetapkan ICM. Yaitu bidan yang bekerja dengan otonomi penuh dalam lingkup persalinan normal, atau pelayanan maternitas primer. Bidan bekerja dan berkonsultasi dengan ahli obstetri bila terjadi komplikasi pada ibu serta bayi memerlukan bantuan dari pelayanan maternitas sekunder. Bidan di kedua negara tersebut mempunyai akses fasilitas rumah sakit tanpa harus bekerja di rumah sakit. Mereka bekerja di rumah atau dirumah sakit maternitas.
Selandia baru dan canada menerapkan program direct entry selama 3 tahun dalam pendidikan bidan. Sebelumnya, di selandia baru ada perawat kebidanan dimana perawat dapat menambah pendidikannya untuk menjadi seorang bidan sedangkan di canada tidak ada. Bagaimanapun kedua negara tersebut yakin bahwa untuk mempersiapkan bidan yang dapat bekerja secara otonom dan dapat memberikan dukungan kepada wanita untuk mengontrol persalinannya sendiri. Penting untuk mendidik wanita yang sebelumnya belum pernah berkecimpung dalam sistem kesehatan yang menempatkan kekuatan dan kontrol medis. Karena itu program direct entry lebih diutamakan.
Kedua negara tersebut menggunakan dua model pendidikan yaitu pembelajaran teori dan magang. Pembelajaran teori dikelas difokuskan pada teori dasar yaitu pembelajaran teori dan magang. Pembelajarn teori di kelas difokuskan pada teori dasar, yang akan melahirkan bidan – bidan yang dapat mengartikulasikan teorinya sendiri dalam praktik, memanfaatkan penelitian dalam praktik mereka dan berfikir kritis tentang praktik. Dilengkapi dengan belajar magang, dimana mahasiswa bekerja dengan bimbingan dan pengawasan bidan yang berpraktik dalam waktu yang cukup lama. Bidan tersebut memberikan role model yang penting untuk proses pembelajaran. Satu mahasiswa akan bekerja dengan 1 bidan, sehingga mereka tidak akan dikacaukan dengan bermacam – macam model praktik. Mahasiswa bidan juga akan mulai belajar tentang model partnership. Model ini terdiri dari : partnership antara wanita dan mahasiswa bidan, mahasiswa bidan dengan bidan, mahasiswa bidan dengan guru bidan, guru bidan dengan bidan, partnership antara program kebidanan dengan profesi kebidanan, serta program kebidanan dengan wanita.
Partnership ini menjaga agar program pendidikan tetap pada tujuan utamanya, yaitu mencetak bidan – bidan yang dapat bekerja secara otonom sebagai pemberi asuhan maternitas primer. Selandia baru dan canada telah sukses dalam menghidupkan kembali status bidan dan status wanita. Keselarasan antara pendidikan bidan dan ruang lingkup praktik kebidanan adalah bagian penting dari sukses tersebut.
Tahun 1980-an melihat kebangkitan kebidanan di Kanada. Hal itu tidak pernah hilang, tetapi kombinasi dari faktor-faktor politik yang dibuat kebidanan cocok untuk masyarakat sekali lagi. Salah satu faktor adalah konsumen tumbuh advokasi gerakan dalam perawatan kesehatan. Orang-orang mempertanyakan kerangka biomedis dan hirarki kekuasaan. Faktor penting lainnya adalah gerakan feminis yang berkembang, yang berusaha untuk menempatkan kelahiran kembali ke tangan perempuan. Pengaruh ini merupakan bagian integral dari regulasi kebidanan saat ini.
Kebidanan akhirnya disahkan di Ontario pada tahun 1994. Kanada adalah negara industri terakhir untuk dekriminalisasi kebidanan. Provinsi lain mengikuti, dan kebidanan saat ini diakui secara hukum hampir di semua tempat di Kanada. Dengan pengecualian Alberta, itu sepenuhnya didanai mana-mana itu adalah legal. Di Ontario, mereka telah sangat berhasil dalam mengorganisir. Layanan kami benar-benar didanai untuk setiap wanita yang tinggal di Ontario, terlepas dari apakah dia adalah warga negara Kanada. Bidan bekerja dalam praktek independen dengan bidan lainnya. Mereka memiliki otonomi penuh atas berisiko rendah kelahiran, dan dalam banyak kasus komplikasi medis bidan tetap merupakan pengasuh utama.
Kebidanan didasarkan pada tiga prinsip: pilihan informasi, pilihan tempat kelahiran, dan kesinambungan perawatan. Mereka bekerja dengan perempuan selama kehamilan, kelahiran, dan selama enam minggu postpartum. Selama jangka waktu ini, bidan pengasuh utama perempuan. Bidan mendukung perempuan melahirkan di rumah dan rumah sakit. Di Ontario klinik kelahiran tidak diperbolehkan lagi, meskipun beberapa ada di bawah radar.
Bagi mereka dilatih di Ontario melalui program universitas empat-tahun. Tahun pertama dan setengah dikhususkan untuk mata kuliah dalam biologi, ilmu-ilmu sosial dan studi perempuan. Selama bagian kedua dari program, mereka melakukan rotasi di seluruh provinsi di klinik kebidanan.
Mereka melihat kehamilan sebagai suatu yang normal dan alami juga jarang membutuhkan intervensi medis. Filosofi pribadi, yang dibagi oleh bidan lainnya, adalah bahwa kehamilan adalah waktu khusus dalam kehidupan perempuan, dan harus dihormati seperti itu. Ini berarti bahwa kelahiran seorang anak "sempurna" bukanlah hasil yang paling penting dari kehamilan. Kita perlu memahami kehamilan sebagai bagian budaya dan spiritual dari kehidupan perempuan. Selain itu, kebutuhan janin yang kompatibel dengan kebutuhan induknya, jika kita peduli untuk wanita, kebutuhan bayi mereka akan terpenuhi.
Kebidanan di Ontario mengambil pendekatan holistik untuk kesehatan. Mereka bekerja dengan keluarga perempuan dan masyarakat, sebagai perempuan mendefinisikan mereka. Mereka bekerja dalam kerangka budaya perempuan. Kami menghormati pemahaman spiritual perempuan kehamilan dan kelahiran.
Hal ini mungkin terdengar sangat idealis. Yang pasti, regulasi kebidanan telah memiliki beberapa dampak yang sangat positif pada cara mereka berpraktek, khususnya dalam hal yang dapat menawarkan pekerjaan mereka secara gratis. Di sisi lain, mereka memiliki tingkat C-section tinggi. Beberapa peraturan tidak menguntungkan perempuan mereka layani, melainkan telah dimasukkan ke dalam tempat untuk melindungi mereka secara hukum. Klien mereka dalam beberapa hal memiliki pilihan lebih sedikit daripada yang mereka miliki sebelum undang-undang.
Satu hal penting untuk dipertimbangkan adalah bahwa kebidanan masih didominasi ruang putih. Karena rasisme sistemik, bidan warna dikeluarkan dari proses regulasi. Banyak wanita warna juga merasa bahwa kebidanan bukanlah tempat yang ramah, dan bahwa kebutuhan mereka tidak terpenuhi dalam program pendidikan atau saat berlatih. Selanjutnya, sementara mungkin ada ribuan perempuan imigran yang tinggal di Ontario dengan keterampilan kebidanan, sangat sulit untuk mendapatkan keterampilan asing diakui.
Kebidanan, orang bisa mengatakan, adalah profesi Kanada tertua dan termuda. Mereka masih berhadapan dengan banyak tumbuh rasa sakit. Tetapi banyak dari mereka yang sangat politis dan komitmen terhadap isu-isu kesetaraan dan keadilan reproduksi. Mereka memiliki gairah untuk bekerja dengan perempuan, seperti kebidanan kata menyiratkan, dan akan terus bekerja untuk menyediakan wanita dengan perawatan bersalin terbaik.
Kebidanan diperkenalkan kembali sebagai profesi diatur di Kanada pada 1990-an. Setelah beberapa dekade lobi politik intensif oleh bidan dan konsumen, terintegrasi, diatur dan kebidanan didanai publik sekarang merupakan bagian dari sistem kesehatan di provinsi British Columbia, Alberta, Saskatchewan, Manitoba, Ontario, Quebec, dan Nova Scotia, dan di Northwest Territories dan Nunavut. Undang-undang kebidanan baru-baru ini telah dicanangkan di New Brunswick di mana pemerintah dalam proses mengintegrasikan pelayanan kebidanan sana. Hanya Prince Edward Island, Yukon dan Newfoundland dan Labrador tidak memiliki undang-undang di tempat untuk praktek kebidanan.
Bidan di Kanada berasal dari berbagai latar belakang, termasuk: Aborigin, sertifikasi pasca keperawatan, langsung masuk dan "berbaring" atau kebidanan tradisional. Namun, setelah proses penilaian oleh badan pengawas provinsi, pendaftar semua hanya dikenal sebagai 'bidan', 'bidan terdaftar' atau setara dengan bahasa Perancis, 'sage femme', terlepas dari rute mereka pelatihan. Dari gaya asli 'alternatif' kebidanan pada tahun 1960 dan 1970-an, praktik kebidanan ditawarkan dalam berbagai cara dalam provinsi diatur: bidan menawarkan kesinambungan perawatan dalam praktek kelompok kecil, pilihan tempat kelahiran, dan fokus pada perempuan sebagai utama pembuat keputusan dalam perawatan bersalin nya. Ketika perempuan atau mereka bayi komplikasi pengalaman, bidan akan bekerja dalam konsultasi dengan spesialis yang tepat. Bidan terdaftar memiliki akses ke diagnosa yang tepat seperti tes darah dan ultrasound dan dapat meresepkan obat jadwal terbatas. Prinsip dasar dari model Kanada kebidanan meliputi pilihan informasi, pilihan tempat kelahiran, kesinambungan perawatan dari sekelompok kecil bidan dan menghormati wanita sebagai pengambil keputusan utama. Bidan biasanya memiliki hak rumah sakit dan kanan dukungan perempuan untuk memilih di mana dia akan melahirkan bayinya. Sebagai penyedia layanan kesehatan terintegrasi perawatan, kebidanan Kanada hasil homebirth telah sangat baik.
Lima provinsi menawarkan gelar sarjana sarjana muda empat tahun di kebidanan. Di British Columbia, program ini ditawarkan di University of British Columbia. Mount Royal University di Calgary, Alberta menawarkan program Sarjana Kebidanan. Di Ontario, Pendidikan Kebidanan Program (MEP) yang ditawarkan oleh konsorsium dari Universitas McMaster, Ryerson University dan Universitas Laurentian. Di Manitoba program yang ditawarkan oleh University College of the North. Di Quebec, program ini ditawarkan di Université du Québec à Trois-Rivières. Di utara Quebec dan Nunavut, wanita Inuit sedang dididik untuk menjadi bidan di komunitas mereka sendiri. Sebuah program Bridging untuk bidan internasional berpendidikan diterapkan di Ontario di Ryerson University. Sebuah multi-yurisdiksi yang didanai pemerintah federal Kebidanan Program Bridging ditawarkan di Kanada Barat. Diatur provinsi dan teritori mengakui bidan internasional dididik untuk badan pengawas mereka jika mereka dapat menunjukkan kompetensi melalui Pembelajaran Sebelum dan Penilaian Pengalaman (Permohonan) proses.
Pengakuan hukum kebidanan telah membawa bidan ke dalam arus utama perawatan kesehatan dengan pendanaan universal untuk layanan, hak istimewa di rumah sakit, hak untuk meresepkan obat umumnya diperlukan selama kehamilan, kelahiran dan postpartum, dan hak untuk memesan kerja darah dan ultrasound untuk klien mereka sendiri dan penuh konsultasi akses ke dokter. Untuk melindungi ajaran bidan kebidanan dan dukungan untuk menyediakan wanita-berpusat perawatan, badan pembuat kebijakan dan asosiasi profesi memiliki peraturan dan standar di tempat untuk memberikan perlindungan, terutama untuk pilihan tempat kelahiran, pilihan informasi dan kesinambungan perawatan. Semua bidan diatur memiliki asuransi malpraktik. Setiap orang yang tidak diatur yang menyediakan perawatan dengan 'tindakan dibatasi' di provinsi diatur atau wilayah yang berlatih kebidanan tanpa lisensi dan tunduk pada penyelidikan dan penuntutan.
Sebelum perubahan legislatif, wanita Kanada sangat sedikit memiliki akses ke perawatan kebidanan, sebagian karena itu tidak didanai oleh sistem perawatan kesehatan. Kebidanan legalisasi telah membuat pelayanan kebidanan tersedia untuk populasi yang luas dan beragam perempuan dan di banyak komunitas jumlah bidan yang tersedia tidak memenuhi permintaan untuk layanan. Pelayanan kebidanan bebas untuk perempuan yang tinggal di provinsi kebidanan diatur.
·                Beberapa Sejarah Canadian Old
1691 - Pemerintah di tempat yang sekarang Quebec, membentuk tiga cabang otonom obat: dokter, ahli bedah, bidan.
1755 - Pemerintah Inggris membayar upah bidan dari Inggris yang menetap di Nova Scotia.
sampai tahun 1764
1843 - Bidan yang bekerja di Universitas Berbaring-in-Hospital di Montreal. Bidan yang diberikan izin oleh pemerintah daerah di Montreal, Quebec City, dan gereja-gereja lokal di daerah pedesaan.
1872 - sertifikasi Wajib bidan diperkenalkan di Nova Scotia, New Brunswick, dan Quebec samapi tahun 1881.
1912 - Medical Council of Canada terbentuk dan praktek kebidanan tersingkir di sebagian besar lokasi.
1939 - Selama tahun perang Perawat Kesehatan Masyarakat diberikan asuhan kebidanan di Alberta pedesaan di bawah undang-undang yang terkandung dalam Undang-Undang Profesi Kedokteran.
1944 - Kebidanan sertifikat dicabut di Quebec.
1946 - Canadian Nurses Association (CNA) menyetujui praktek perawat terdaftar sebagai bidan di daerah terpencil di mana tidak ada dokter.
·                Bidan Asosiasi
1973 - Barat Perawat Bidan Asosiasi mulai (termasuk bidan di provinsi-provinsi barat dan di Yukon dan Northwest Territories). Dibubarkan pada tahun 1988 sebagai bidan menjadi sangat terlibat dengan asosiasi bidan provinsi.
1973 - Ontario Perawat Bidan Asosiasi dimulai. Sebuah pernyataan perawat-kebidanan diterima oleh Asosiasi Perawat Terdaftar Ontario.
1974 - Atlantik Perawat Kebidanan Asosiasi mulai (bidan termasuk dalam provinsi Maritim dan di Newfoundland dan Labrador).
197? - Quebec Perawat Bidan Asosiasi dimulai.
1983 - Newfoundland dan Labrador Bidan Asosiasi dibentuk sebagai anggota Maritim Asosiasi Kebidanan Perawat Atlantik telah menurun. Sekarang berganti nama menjadi Asosiasi Bidan of Newfoundland dan Labrador.
1987 - Konfederasi Kanada Bidan (CCM) dibentuk untuk memfasilitasi komunikasi antara asosiasi bidan berbagai provinsi. Sebuah konfederasi asosiasi bidan, bukan individu.
1988 - Saskatchewan Asosiasi Bidan terbentuk. Asosiasi Saskatchewan Alternatif Aman di Melahirkan dibubarkan dan konsumen membentuk Friends of the group Bidan.
1991 - Maret - CCM mengadopsi definisi ICM kebidanan, dan "perawat-bidan" tidak dapat diterima.
2001 - CCM menjadi Asosiasi Kanada Bidan (CAM). Kemajuan legislasi kebidanan di negara menghasilkan lebih banyak pekerjaan, dan kebutuhan untuk Asosiasi nasional.
2001 - Pengakuan Kebidanan Kesepakatan Bersama Mobilitas Tenaga Kerja di Kanada selesai, ditandatangani dan diterima di bawah Persetujuan Perdagangan internal.
·                Pendidikan Kebidanan
1943 - The University of Alberta memulai kursus Praktis Advanced Obstetri, yang diperpanjang sebagai pengetahuan dan keterampilan yang lebih menjadi tersedia untuk bidan.
Pada tahun 1982 itu dievaluasi dan diakui sebagai setara dengan Bagian 1 dari kualifikasi Bidan Bersertifikat Negara Inggris.
Pada tahun 1987 program sarjana dihentikan dan sertifikat kebidanan ditawarkan dalam hubungannya dengan gelar Master di Keperawatan. Program ini dihentikan saat undang-undang kebidanan dilaksanakan di Alberta.
1962 - Universitas Laval bekerja sama dengan Rumah Sakit St Sacrement, disediakan kursus 9 bulan kebidanan untuk perawat misionaris. Ini dihentikan pada tahun 1972.
1967 - Dalhousie University School of Nursing dimulai dua tahun Outpost Program Keperawatan yang termasuk tahun akademik perawat-kebidanan.
Pada tahun 1979 ini Program Keperawatan Outpost direvisi untuk program 15-bulan, dan penekanan bergeser jauh dari persalinan sebagai ibu yang sekarang memiliki bayi mereka di rumah sakit.
1978 - Memorial University of Newfoundland Sekolah Keperawatan dimulai dua tahun Outpost Program Keperawatan yang termasuk 10-bulan perawat-bidan program di tahun kedua. Para siswa pertama dirawat pada tahun 1979, dan rotasi selama 6 bulan pengalaman klinis termasuk rumah sakit di barat Newfoundland, Daerah Grenfell Pelayanan Kesehatan (GRHS), dan Skotlandia. Kredit University diperoleh menuju gelar sarjana keperawatan. Para GRHS diminta seperti Program Outpost Keperawatan pada Konferensi 1977 tentang Kedokteran dan Kesehatan Utara menyusul keputusan Dalhousie University untuk mempersingkat program mereka.
Pada tahun 1981 itu dievaluasi oleh Miss Annie Grant, dari Skotlandia Nasional Dewan, dan itu dianggap setara dengan 1 Bagian dari program Kebidanan Negara Bersertifikat di Inggris (sebelum revisi program dan penghapusan Bagian 1 dan Bagian 2).
Pada tahun 1981 program ini direvisi sehingga masing-masing dari dua tahun bisa diambil secara independen satu sama lain. Para siswa lalu lulus pada tahun 1986 sebagai akibat dari universitas cut-punggung dan kebutuhan untuk kelas besar, yang akan membuat tidak mungkin untuk memberikan pengalaman klinis untuk semua siswa.
1984 - Fraser Valley School of Kebidanan, sebuah cabang dari Sekolah Kebidanan Seattle, didirikan untuk memberikan sebuah program tiga tahun untuk direct-entry bidan. Sebagai bagian dari Sekolah Kebidanan Seattle termasuk dalam akreditasi dari Negara Bagian Washington. Dua kelas siswa lulus dari program sebelum Sekolah harus menutup karena dari api.
1986 - Innuulitsivik Hospital di Povungnituk, Quebec, memulai program kebidanan untuk mempersiapkan wanita Inuit menjadi "bidan masyarakat", dalam waktu tidak kurang dari tiga tahun.
1993 - Di Ontario, para mahasiswa pertama kali memasuki program sarjana kebidanan. Program kolaboratif ditawarkan oleh konsorsium tiga universitas: Laurentian, McMaster, dan Ryerson. Inukjuak, Quebec, program kebidanan dimulai, mirip dengan program Povungnituk.
2000 - Para siswa pertama diterima di Université de Quebec sebuah Rivières Trois untuk program empat tahun gelar sarjana kebidanan, yang mirip dengan program Ontario.
2000 - Pertama siswa diterima dalam program kebidanan di Tsi Non: kami Ionnakeratstha Ona: grahsta di Wilayah Bangsa Enam di Ohsweken, Ontario. Ini adalah program tiga tahun, setiap tahun 10 bulan yang panjang, praktek akademik dan klinis.Siswa harus keturunan asli. Dalam praktek bidan Ontario asli cadangan dan tidak diatur oleh College of Bidan Ontario.
2002 - Empat tahun program gelar sarjana kebidanan dimulai di University of British Columbia.
·                     Proyek Kebidanan
1981 - September, "The Hands-on Klinik untuk Instruktur Keperawatan" dimulai di Vancouver General Hospital dan untuk dipindahkan ke Rumah Sakit Rahmat ketika rumah sakit bersalin digabung unit perawatan. Ketika program 1984 dievaluasi 61 keluarga memberikan laporan positif. Mereka telah menerima perawatan yang berkelanjutan, yang lebih memadai dan komprehensif dari perawatan dokter. Asuhan kebidanan kemudian dilembagakan di Rumah Sakit Grace, sebagai layanan dan tidak proyek.
1985 - Kebidanan perawatan untuk wanita risiko rendah di sebuah rumah sakit perawatan tersier di Hamilton, Ontario. Setelah 2 tahun perawatan yang diberikan kepada 79 perempuan dievaluasi dan dibandingkan dengan perawatan dokter.Kesulitan yang dihadapi sebagai intervensi yang biasa dalam pengaturan ini, namun secara bertahap dokter bersedia untuk bidan, perawat yang dipekerjakan oleh rumah sakit, untuk memiliki kontrol penuh dari manajemen pasien mereka.
199? - Rumah Sakit Misericordia, Edmonton, memiliki sebuah proyek dengan perawat di rumah sakit yang juga bidan, bekerja sebagai tim, tapi itu berlangsung kurang dari satu tahun dan evaluasi tidak diterbitkan.
1990 - Dalam RUU Quebec, Bill 4, pada Praktek Bidan di Proyek Percontohan adalah sanksi. Delapan proyek percontohan itu harus didanai, untuk maksimal 5 tahun, untuk mengevaluasi efek kebidanan pada kelahiran prematur. Proyek-proyek yang berada di pusat persalinan tetapi prioritas tidak diberikan untuk daerah terpilih. Pada tahun 1992 ia memutuskan untuk mengevaluasi semua bidan dengan ujian praktek ketat simulasi.Pada bulan Desember 1997 evaluasi dirilis dan sebagian besar rekomendasi diterima oleh Departemen Kesehatan Quebec. Hukum untuk proyek percontohan diperpanjang sampai undang-undang kebidanan disahkan dan diimplementasikan.
1991 - Foothills Hospital, Calgary, proyek dimulai dengan bidan perawat yang dipekerjakan oleh rumah sakit, dan ketika dana untuk ini berhenti permintaan konsumen mengakibatkan pelayanan kebidanan yang diizinkan untuk melanjutkan.
1991 - Rencana dibuat untuk mengajukan proposal untuk sebuah proyek di Rumah Sakit Bersalin Grace, Halifax, tetapi proyek tidak pernah terwujud.
1992 - The Dept NWT Kesehatan membiayai persalinan komunitas proyek percontohan di Rankin Inlet, yang melibatkan kedua bidan yang perawat dan mereka yang langsung masuk.
1998 - Kelahiran Depan Proyek Demonstrasi dimulai pada SM ketika bidan yang berlisensi untuk berlatih. Ini dievaluasi setahun kemudian, rekomendasi yang dibuat, dan kelahiran di rumah diterima sebagai pilihan bagi perempuan.
·                     Registered Nurses Associations regarding Midwives
1974 - Juni - Komite Nasional Kanada Nurse-Midwives diselenggarakan di Asosiasi Perawat Kanada (CNA) konvensi di Winnipeg, tapi segera dibubarkan sebagai bidan yang terlibat dengan Asosiasi Bidan lainnya. The CNA mengeluarkan pernyataan pada perawat-kebidanan pengakuan merekomendasikan dari bidan perawat.
·      Registered Nurses Association of British Columbia (RNABC)
1979 - RNABC menyetujui Laporan Komite Tugas Masa Depan Kebidanan Perawat di BC.
1988 - RNABC menerbitkan kertas yang menyatakan bahwa ia tidak mendukung konsep kebidanan sebagai disiplin otonom dan terpisah diatur. Kebidanan dianggap tidak menyertakan promosi kesehatan atau advokasi, atau bahwa bidan telah berhasil menyelesaikan program kebidanan diakui. Laporan yang termasuk dalam Definisi Internasional WHO / FIGO / ICM dari Bidan.
·                     Association of Registered Nurses (AARN)
1981 - College of Dokter dan Ahli Bedah dari menyatakan bahwa mereka akan mengenakan denda $ 1,000.00 atau mencabut izin dokter yang menghadiri melahirkan di rumah. Dua puluh tahun kemudian kebijakan ini dicabut.
1987 - AARN menulis bahwa mereka mendukung perawat-bidan yang berpraktik di sistem kesehatan yang diakui perawatan.
1991 - AARN menerbitkan Kertas Posisi Melahirkan Alternatif di mana mereka mendukung kelahiran rumah jika seorang profesional yang sangat siap hadir dan layanan darurat tersedia.
·                     Saskatchewan Registered Nurses Association (SRNA)
1988 - Srna diterbitkan Pernyataan Posisi bidan perawat Kebidanan pendukung, dan dihilangkan presentasi dari konsumen untuk kebidanan otonom dan kelahiran di rumah.
1991 - Annie Johnson, bidan aborigin, menerima Order of Saskatchewan bantuan yang diberikan kepada komunitasnya.
·                     Manitoba Association of Registered Nurses (MARN)
 1991 - Sebuah pernyataan bersama oleh College of Dokter dan Ahli Bedah dari Manitoba dan Marn berjudul, Laporan tentang Peran Masa Depan Kebidanan di Manitoba, menyatakan bahwa perawat-bidan diatur oleh kedua badan. Terdapat pertanyaan tentang kurangnya masukan dari masyarakat sehingga pemerintah menunjuk Kelompok Kerja Kebidanan.

·                     Ordre des Infirmiers et du Quebec Infirmiers (keperawatan asosiasi profesional)
1985 - The Ordre des Infirmieres et du Quebec Infirmiers diterbitkan Position Paper pada Bidan Perawat-, dan juga Dokumen Dukungan untuk Kertas Posisi Ordre pada Bidan Perawat-. Ini direkomendasikan bahwa Legislatif Quebec memodifikasi baik UU Kedokteran dan Perawat Bertindak untuk memungkinkan perawat-bidan untuk berlatih di mana pun orang tua ingin bayi mereka akan lahir.
1988 - Federasi des Infirmieres et Infirmiers (Union untuk Perawat) diterbitkan Ad Hoc Committee on Bidan dan Memoire tahun berikutnya untuk Kertas Bidan, mendukung kebidanan otonom, baik perawat dan bidan langsung masuk.
·                     The Nurses Association of New Brunswick (NANB)
1990 - NANB menulis dalam Kertas Diskusi rancangan itu tidak mengakui kebidanan sebagai disiplin yang terpisah, tapi bisa mengenali perawat-kebidanan sebagai daerah yang sah dari praktik keperawatan yang bekerja bersama-sama dengan dokter di lembaga-lembaga dan pengaturan masyarakat, tetapi tidak pada kelahiran di rumah .
·                     The Registered Nurses’ Association of Nova Scotia (RNANS)
1985 - RNANS Melahirkan diterbitkan di Nova Scotia, dan perawat-bidan memiliki peran yang harus diakui oleh perawat, profesi medis dan masyarakat. Pada pertemuan tahunan RNANS pada tahun 1991 adalah suara bulat disahkan bahwa RNANS mempromosikan peran perawat-bidan, dan bahwa program pendidikan perawat-kebidanan dikembangkan.
·      Association of Registered Nurses of Newfoundland and Labrador (ARNNL)
1978 - Home Kebijakan Lahir ARNNL - yang direvisi pada tahun 1994 dan masih berlaku.
1997 - Praktik Perawat Pernyataan Posisi Lanjutan - definisi bidan perawat dan peran.
2002 - Perawatan lanjutan dan Keperawatan Booklet Bersama Medis Keterampilan Revisi  "Pengiriman Bayi (ketika melahirkan segera terjadi dan dokter tidak tersedia).Di daerah geografis tertentu dan keadaan, pengiriman bayi oleh perawat terdaftar dapat diterima praktek. Episiotomi (Ketika tepat dalam ketiadaan dokter di mana pengiriman segera) ". Pernyataan posisi lain mengenai perawat-bidan telah dibatalkan.
·      Northwest Territories Registered Nurses Association (NWTRNA)
1991 - NWTRNA beredar Kertas Diskusi. Rekomendasi adalah bahwa NWTRNA mengembangkan kertas posisi pada kebidanan, dan bekerja bersama-sama dengan pemerintah dan kelompok konsumen untuk merencanakan dan mengembangkan strategi untuk pelaksanaan perubahan yang diusulkan.

BAB III
PENUTUP

Kebidanan yang dikriminalisasi di Kanada pada tahun 1865, dua tahun sebelum menjadi bangsa. Ontario adalah provinsi pertama di canada yang menerbitkan peraturan tentang kebidanan setelah sejarah panjang tentang kebidanan yang ilegal dan berakibat pada meningkatnya praktik bidan yang tidak berijin. Kebidanan akhirnya disahkan di Ontario pada tahun 1994. Kanada adalah negara industri terakhir untuk dekriminalisasi kebidanan. Kebidanan diperkenalkan kembali sebagai profesi diatur di Kanada pada 1990-an. Setelah beberapa dekade lobi politik intensif oleh bidan dan konsumen, terintegrasi, diatur dan kebidanan didanai publik sekarang merupakan bagian dari sistem kesehatan di provinsi British Columbia, Alberta, Saskatchewan, Manitoba, Ontario, Quebec, dan Nova Scotia, dan di Northwest Territories dan Nunavut.
“Tiada gading yang tak retak”, itulah kalimat yang dapat kami ucapkan. Karena itu kami dengan lapang dada menerima segala kritik ataupun saran untuk menyempurnakan makalah ini. Semoga materi ini dapat menambah wawasan kita mengenai sejarah perkembangan pelayanan dan pendidikan bidan di luar negeri. Wassalamu’alaiku wr.wrb.

DAFTAR PUSTAKA

Karen,Born. Midwifery in Canada .http://www.medicine.mcgill.ca/mjm/issues/v07n01/rev_articles/rev_ articles.htm#article1 (diakses tanggal : 3 Oktober 2012)

Campbell, R., & Macfarlane, A.Summary of the history of midwifery in canada. http://www .ucs.mun.ca/~pherbert/Historyofmidincanada.html (diakses tanggal : 3 Oktober 2012)

Ambarwati, Eny Retna. Sejarah Perkembangan Pelayanan dan Pendidikan Kebidanan http://enyretnaambarwati.blogspot.com/2010/03/sejarah-perkembangan-pelayanan-dan.html (diakses tanggal : 3 Oktober 2012)

Alvito, Mamah. Sejarah Kebidanan. http://mamah-alvito.blogspot.com/2009/01/sejarah-kebidanan.html (diakses tanggal : 3 Oktober 2012)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar